Peringati HSN 2021, Santri di Ajak Bantu Berantas Penyebaran Covid-19 di Singkil

Susana Upacara HSN di

KBRN, Banda Aceh : Melalui peringatan hari santri nasional (HSN) tahun 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil mengajak santri dan para ulama, untuk berperan aktif membantu pemerintah memberantas dan menangkal penyeberan Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Aceh Singkil, Drs. Azmi,  sesuai dengan tema HSN kali ini santri siaga jiwa dan raga. 

Menurutnya, tema itu sangat relevan di era pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan bagi seluruh umat untuk saat ini. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan di pondok - pondok Pesantren dan Dayah, dan mendukung program vaksinasi merupakan salah satu bentuk semangat perjuangan menuju sehat.

" Dengan segala kerendahan hati, kami mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Singkil," Sebut Drs. Azmi, Jum'at (22/10/2021

Sebab ia menilai, dengan belum berakhirnya Pandemi Covid-19 itu, sudah sangat jelas merusak sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia. Ekonomi terpuruk, dan keselamatan bangsa terancam akibat dampak dari Pandemi Covid-19 itu sendiri. Untuk itu, ia mengajak seluruh santri di Kabupaten Aceh Singkil, agar ikut berjuang mengusir Virus tersebut.

" Bagi santri yang sudah memenuhi syarat, segeralah mendaftar untuk di Vaksin." Tambahnya 

Lebih lanjut di akhir penyampaianya,,  lahirnya hari santri merupakan salah hasil dari semangat juang para ulama dizaman penjajahan 1945 yang disebutkan dengan Resolusi jihad. Sehingga dengan perjuangan tersebut, Sejak Tahun 2015 yang silam, Pemerintah menetapkan setiap tanggal 22 Oktober menjadi hari santri nasional (HSN) yang diperingati setiap tahunnya.

" Kita harus mampu berjihad memberantas Virus Covid-19 dari Aceh Singkil," Tambahnya

Sementara itu, ketika dikonfirmasi RRI Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, H.  Aslinuddin S.Pd mengatakan. Melalui Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, selain sejumlah Pondok Pesantren dan Dayah diharapkan untuk tetap berkiprah dan meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00