Pemkab Bener Meriah Upayakan Seluruh Guru Honorer Lulus Seleksi PPPK

KBRN, Banda Aceh : Plt. Bupati Bener Meriah Dailami diwakili Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri kegiatan Rapat Bersama Para Tenaga Honorer Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, di Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, Selasa (19/10/2021).

Rapat tersebut membahas tentang rencana pelaksanaan seleksi PPPK Guru bagi yang belum lulus. Dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berjanji membantu memperjuangkan agar seluruh tenaga guru honorer dapat lulus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Beberapa upaya kebijakan kita telah dan terus akan kita lakukan adalah lobi ke Kemenpan RB agar dapat menurunkan passing grade nilai yang ditentukan dan untuk permohonan pada tahap I yang lalu telah dikabulkan dan diberikan kepada seluruh daerah," kata Sekda.

Melalui Dinas Pendidikan dan BKPP Kabupaten Bener Meriah secara teknis akan upayakan bimbingan tes bagi peserta yang akan mengikuti tes PPPK Guru secara gratis guna meningkatkan kemampuan tes peserta.

Sekda berharap kepada seluruh guru honorer yang akan mengikuti seleksi PPPK tahap II agar terus belajar dengan serius.

"Itu adalah tugas wajib bagi peserta sementara. Sekali lagi kami sampaikan tugas kami selaku Pemerintah Daerah adalah berupaya menurunkan kembali ambang batas nilai tes dan membuka sebanyak-banyaknya formasi agar seluruh guru honorer dapat mengisi formasi tersebut. Apalagi seleksi PPPK Guru dilaksanakan sampai dengan III tahap dengan tujuan agar semua guru honorer dapat diterima menjadi guru PPPK," tegas Sekda Bener Meriah.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00