USK dan Salim Grup Gelar Vaksinasi Massal

Universitas Syiah Kuala (USK) bekerja sama dengan Salim Group mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal. pada 15 - 29 Oktober di Gedung AAC Dayan Dawood.jpg

KBRN, Banda Aceh: Universitas Syiah Kuala (USK) bekerja sama dengan Salim Group mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan Vaksinasi tersebut dimulai sejak 15 Oktober hingga 29 Oktober mendatang di Gedung AAC Dayan Dawood dan terbuka untuk umum. Direktur Rumah Sakit Pendidikan (RSP) USK, Dr. Iflan Nauval, M.ScIH, Sp.GK, kepada rri.co.id pada Senin (18/10/2021) menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 5000 dosis vaksin yang akan disuntikkan pada program vaksinasi massal tersebut. Baik dosis pertama dan dosis kedua bagi masyarakat maupun dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes).

Adapun jenis pilihan vaksin yang disediakan adalah vaksin sinovac dan vaksin moderna. Vaksinasi massal ini menurut Iflan, bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar. Disebutkan tim yang dikerahkan pada kegiatan ini merupakan tim vaksinasi dari RSP USK.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa membantu percepatan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Aceh.

“Kami berharap vaksinasi massal ini dapat meningkatkan coverage vaksinasi bagi masyarakat Aceh secara umum, khususnya masyrakat Banda Aceh dan Aceh Besar. Mudah-mudahan masyarakat tidak lagi takut dan khawatir dengan vaksinasi, karena kita selalu menyediakan tim back up dan kita selalu melakukan screening dengan ketat, apakah calon penerima vaksin ini eligible atau tidak”, harap Iflan.

Dia optimis, vaksinasi ini bisa menjadi ikhtiar dan upaya penurunan kasus covid-19 di Aceh ke depan.

Lebih lanjut kata Iflan, kegiatan vaksinasi tersebut mulai berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB pada setiap hari kerja.

“letak USK yang berada diperbatasan antara Banda Aceh dan Aceh Besar, menjadi salah satu upaya untuk mempermudah akses bagi masyarakat sekitar untuk mendapat vaksin”, pungkasnya.

Adapun persyaratan untuk melakukan vaksin adalah dengan membawa serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau cukup membawa Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP. Direncanakan vaksinasi massal tersebut akan digelar dalam dua tahap. Tahap berikutnya akan dilaksanakan pada pertengahan November mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00