Vaksinasi Door to door hingga Pedalaman Aceh

Warga desa Tampur Paloh kecamatan Simpang Jernih melakukan vaksin covid 19. Foto : Tribratanews Polres Aceh Timur
Warga desa Tampur Paloh kecamatan Simpang Jernih melakukan vaksin covid 19. Foto : Tribratanews Polres Aceh Timur

KBRN, Aceh Timur : Pihak kepolisian dari Polsek Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur bersama sejumlah tenaga kesehatan menyambangi pedalaman Kabupaten Aceh Timur untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat di sana. Program vaksinasi ini dilakukan seccara door to door.

Tidak mudah bagi tim vaksinasi untuk sampai ke lokasi ini, pasalnya tim yang dipimpin oleh Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir harus menyusuri sungai dengan menggunakan perahu selama kurang lebih dua jam.

“Ini Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, kita bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola di Desa Tampor Paloh pada Sabtu, (16/10/2021),” kata Ipda Saidir dalam siaran pers yang diterima rri.co.id Senin (18/10/2021).

Ipda Saidir menceritakan, perjalanan menuju desa Tampur Paloh bukanlah mudah, banyak rintangan yang dilalui. Mereka harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat selama dua jam kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki satu jam untuk tiba di lokasi.

Ipda Saidir mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 kami bersama Muspika Simpang Jernih terus mengimbau kepada warga untuk vaksin.

Strateginya bermacam-macam, seperti antar jemput warga dan kali ini Kapolsek Simpang Jernih mendatangi Desa Tampor Paloh karena jarak yang terlalu jauh dan keterbatasan sarana tranportasi.

“Kegiatan vaksinasi jemput bola ini kami lakukan untuk mengurangi beban warga Desa Tampur Paloh. Karena, selain jauh sarana transportasi juga terbatas untuk ke puskesmas dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Disebutkannya, pada kegiatan vaksin door to door di Desa Tampur Paloh ini sebanyak 92 warga mendaftarkan diri untuk divaksin, namun yang bisa divaksin hanya 82 orang karena yang 10 tekanan darahnya tinggi sehingga belum bisa divaksin. Ungkap Kapolsek.

Menurutnya pelaksaan vaksin secara "door to door" kepada masyarakat akan terus dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih bersama unsur muspika yang lain agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat vaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00