Tour De Gayo Ditutup, Bukan Sekedar Event Formalitas Tahunan

KBRN, Banda Aceh : Event Tour De Gayo yang diselanggarakan oleh Road Bike Aceh (RBA) di kota dingin Takengon resmi ditutup oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutannya Rektor Unsyiah mengatakan event Tour De Gayo bukan sekedar event formalitas tahunan. Namun, mampu memberikan sisi positif di sektor pembangunan pariwisata. Perbaikan infrastruktur jalan untuk kenyamanan wisatawan.

"Ya, tahun ini meski ada jalan-jalan berlubang semoga tahun depan tidak ada lagi," terang Samsul Rizal.

Ia menambahkan saat ini akibat pandemi semua mengalami resesi ekonomi. Tidak menutup kemungkinan Takengon menjadi pendobrak ekonomi Aceh.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar mengatakan event tersebut sudah menjadi agenda tahunan akibat pandemi pesertanya dibatasi hanya dua ratus peserta.

"Selain berolahraga kegiatan ini dapat mempromosikan wisata kita," kata Shabela.

Shabela berharap untuk kedepannya event ini tidak hanya diikuti oleh beberapa komunitas tapi lebih besar lagi, sehingga Tour De Gayo open bisa berhadiah besar.

"Kita berharap mengadakan lebih besar lagi  dan terbuka dan pemenangnya hanya satu dan mendapatkan hadiah lebih besar lagi dari tahun ini," terang Shabela.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00