Sukseskan Hanpangan, Babinsa Pantau Perkembangan Pertanian di Desa Binaan

KBRN, Banda Aceh : Dalam upaya ikut mensukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Wahyuni lakukan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian di Desa Sawang II Kecamatan Sawan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan Upsus ini dalam upaya yang di lakukan Babinsa untuk memantau perkembangan pertanian di wilayah Desa binaan.

Pada kegiatan ini, Serda Wahyuni berkeliling area lahan pertanian di wilayah Desa binaannya untuk melihat langsung perkembangan pertanian yang pada saat ini petani di wilayah Desa binaannya sedang melakukan pengolahan lahan dan pembibitan padi.

"Dengan terjun langsung ke area persawahan, kami dapat mengetahui langsung perkembangan pertanian di wilayah desa binaan. Begitu juga, jika terdapat kendala yang di alami petani, maka akan dapat kami koordinasikan secara dini dengan dinas terkait" jelas Serda Wahyuni.

Lebih lanjut Serda Wahyuni menjelaskan, kegiatan pendampingan pertanian tersebut merupakan bagian dari Operasi Meliter Selain Perang (OMSP) serta bertekad untuk menyelaraskan perannya dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional, regional bahkan global. Salah satu bentuk peran tersebut adalah melalui pencapaian wujud ketahanan pangan dan energi nasional sebagai bagian dari ketahanan nasional.

"Pendampingan pertanian ini merupakan bagian dari keterlibatan kami selaku Babinsa dalam ikut membantu pemerintah mewujudkan katahanan pangan serta mensejahterakan masyarakat,"tutur Serda Wahyuni.

Tidak lupa juga, pada kesempatan ini Serda Wahyuni berpesan kepada petani warga Desa binaannya untuk lebih gigih dan bersemangat dalam bercocok tanam serta merawat hasil pertaniannya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00