Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Aceh, 45 Kafilah Kota Sabang ikut Training Center

KBRN, Banda Aceh : Sebanyak 45 qari dan qariah Kota Sabang mengikuti Training Center (TC) MTQ dalam rangka persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh.

Kegiatan TC MTQ dilaksanan terbagi dibeberapa lokasi yakni di Masjid Agung Babussalam, meunasah Nurul Huda dan di dua penginapan di Gampong Kuta Ateuh. 

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang Drs. Marwan melalui Kepala Bidang Pengembangan SDM Syariat Islam Amrizal mengatakan, peserta TC ini merupakan Qori dan Qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi yang ketat di tingkat Kota Sabang pada bulan April 2021 lalu.

“45 peserta inilah nantinya yang akan mengharumkan nama Kota Sabang, yang telah diseleksi pada bulan April 2021 lalu,” ujar Amrizal, Senin (27/09/2021).

Dari 45 qari dan qariah 20 putra 20 putri yang akan mengharumkan nama Kota Sabang, dengan berbagai cabang yang akan diperlombakan di Bener Meriah tahun 2022 medatang.

“25 putra dan 20 putri, cabangnya tartil 2 orang, tilawah 6 orang, Qiraah 9 orang, Fahmil 6 orang, Syarhil 6 orang, Tahfidh 8 orang, Tafsir 1 orang, Khath 5 orang, dan MMQ 2 orang,” jelasnya.

Kedepannya setelah pelaksanaan tc yang diselenggarakan selama 10 hari tersebut, pihaknya juga akan melanjutkan program pembelanjaran dengan mendatangkan pelatih dari Banda Aceh rutin setiap sabtu dan minggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00