Kawasan Wisata Ujong Kareng Semakin Diminati Wisatawan

KBRN, Banda Aceh : Kawasan Wisata Ujong Kareung yang terletak di Gampong (Desa) Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, kini menjadi salah satu destinasi favorit di Kota Sabang

Kawasan Wisata yang menyajikan laut yang jernih dengan hamparan batu karang yang indah, kerap kali dijadikan latar foto bagi wisatawan swa foto, bahkan menjadi lokasi pra wedding.

Menurut Pj. Keuchik (Kepala desa) Ujong Kareung Afrizal, lokasi wisata ini sudah mulai dikunjungi wisatawan lokal sejak tahun 2017 meskipun belum dikelola dengan baik. Namun terbentur Pandemi, lokasi wisata Ujung Kareung ini mulai sepi pengunjung hingga Oktober 2020 lalu.

Namun hal tersebut tak mematahkan semangat warga Gampong Ujong Kareung untuk memajukan desanya. Momen ini dimanfaatkan warga melalui aparat Gampong, untuk mengelola kawasan wisata ini secara profesional. Mulai dari penataan lokasi, hingga pembangunan resort yang menggunakan anggaran desa.

"Tahun 2017 Alhamdulillah ada pengunjung, tapi masuk covid. Tapi 2021 akhir sudah mulai ada lagi orang berkunjung. Ini pun sudah mulai ramai lagi pengunjung. Ada wisatawan yang datang dari luar Aceh juga untuk foto pre wedding dan foto- foto selfi,” terang Afrizal, Senin (27/09/21).

Meski masih banyak kekurangan dalam penataan, namun wisatawan dari luar Kota Sabang seperti Banda Aceh dan Sumatera Utara, bahkan dari Ibu Kota Negara pun mulai menyinggahi lokasi wisata ini, saat berada di Kota Sabang.

Untuk menarik dan meningkatkan volume kunjungan, Warga Desa Ujong Kareung di bawah kepemimpinan Keuchik Afrizal, akan terus melakukan pembenahan terhadap lokasi wisata ini, dengan membangun sarana pendukung, layaknya lokasi yang wisata profesional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00