11 Siswa Wakili Aceh Pada KSM Nasional

KBRN, Banda Aceh : Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs Mukhlis MPd menyampaikan, sebanyak 11 perwakilan Aceh akan ambil bagian dalam  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021. Perhelatan akbar tahunan ini akan digelar secara daring pada 23-24 Oktober mendatang.

Mukhlis mengatakan, siswa asal  Aceh  pada kompetisi ini merupakan juara KSM Tingkat Provinsi Aceh yang digelar pada 19-20 September lalu. Ia menjelaskan, dari 11 siswa yang menjuarai KSM Tingkat Provinsi, 8 di antaranya merupakan siswa madrasah, sedangkan 3 orang lainnya adalah siswa sekolah.

"11 orang yang mewakili Aceh disinergikan antara madrasah dengan sekolah. Ini merupakan persaingan fair antara madrasah dan sekolah," kata Mukhlis saat menjadi pembina apel pagi Senin, 27 September 2021.

Ditambahkannya, ada 11 bidang studi yang dilombakan dalam ajang KSM 2021 di antaranya, untuk tingkat MI/SD yakni, Matematika Terintegrasi, dan IPA Terintegrasi. Tingkat MTsN/SMP, Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Kemudian, Tingkat MA/SMA, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Ia berharap pada peserta dari Aceh mampu menorehkan prestasi yang memuaskan pada KSM Nasional 2021 dan mencapai target tiga besar nasional.

"Harapannya kepada kita semua adalah doa. Hari ini kami mohon kepada kita semua agar anak madrasah dan sekolah di Aceh bisa punya nama di nasional," katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00