Ciptakan Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Simpang Kanan Rutin Laksanakan Komsos

KBRN, Banda Aceh : Pembinaan Teritorial dengan metode Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando Kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan sosialisasi maupun pemantauan wilayah.

Begitu halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sembari memantau wilayah Desa binaanya, Babinsa juga melaksanakan Komsos dengan warga di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (26/09/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan.

Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.

Serka Andi Sandra Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan mengatakan, Komunikasi Sosial bersama warga binaannya itu sebagai wujud keakraban antara ia selaku Babinsa dengan warga Desa binaan. Hal ini semata-mata bertujuan agar teciptanya interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya terutama dalam situasi pandemi Covid-19 yang dialami saat ini.

“Dengan Komunikasi Sosial (Komsos) dapat mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik, hal ini penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, serta apabila ada permasalahan yang timbul bisa cepat terselesaikan,” ujar Serka Andi Sandra.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00