TNI–Polri Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Binaan

KBRN, Banda Aceh : Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19, Anggota Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim dan Polsek Langsa Timur bersama Tim Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah Fasilitas umum dan perumahan warga di wilayah Desa Buket Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (26/09/2021).

Saat ini Kota Langsa sudah memasuki zona kuning atau daerah berisiko rendah penularan Covid-19 bukan berarti kita sudah terlepas dari protokol kesehatan. Dalam menyikapi hal tersebut tim gabungan yang terdiri dari anggota Koramil dan Polsek dibantu tim relawan desa melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kebeberapa titik diantaranya perkantoran Desa, Bale Pengajian, Pos Kamling, dan kesejumlah perumahan warga.

Serda Poltak Sitorus disela-sela kegiatanya menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan wajib dilakukan secara berkala dengan tujuan membersihkan dan menghilangkan virus Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya kita dalam melindungi warga dari penyebaran wabah virus corona khususnya di wilayah Desa Buket Medang Ara, adapun sasaran penyemprotan kali ini kita fokuskan ke fasilitas umum yang ada di desa dan kesejumlah perumahan warga,” jelasnya.

Bripka Syuhada selaku Bhabinkamtibmas menambahkan tidak hanya sekedar penyemprotan, imbauan Prokes pun kita disampaikan secara terus menerus dengan tujuan agar masyarakat sadar dan mau berpola hidup sehat, selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00