Babinsa Terus Edukasikan Vaksinasi Pada Pelajar

KBRN, Banda Aceh : Upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, TNI khususnya Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara terus lakukan sosialisasi vaksinasi pada pelajar di wilayahnya. Pada usia diatas 12 tahun keatas di Sekolah SMPN 1 Leuser Desa Bintang Alga Musara Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (22/09/2021).

Sosialisasi ini secara langsung disampaikan di tengah-tengah pelajar oleh Serda Zubaidi Babinsa Desa Bintang Alga Musara dengan didampingi oleh kepala sekolah SMPN 1 Leuser, Malik Ibrahim, SH, mengenai manfaat dari vaksinasi.

Serda Zubaidi mengatakan didepan siswa-siswi, "manfaat vaksin Covid-19 sangat penting untuk dipahami betul-betul guna melawan wabah virus ini.

Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini. Apalagi pemerintah menyebutkan sekarang sudah bisa dilakukan vaksinasi pada usia 12 tahun keatas pada masyarakat.

"Anda sebenarnya tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat sangat aman, halal dan juga dapat memberikan banyak manfaat bagi imun tubuh kita, jangan mudah termakan berita bohong (hoax) yang tidak bisa menjadi sumber untuk dipertanggung jawabkan, "ungkapnya Babinsa.

Lanjut, "tentunya setelah sudah selesai melaksanakan vaksinasi, ya prokes tetap diterapkan saat keluar rumah yakni 3M memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak, "pungkasnya.

Kepsek SMPN 1 Leuser, Malik Ibrahim, SH sangat mengapresiasi pada TNI yang sudah mengedukasikan mengenai manfaat dari vaksinasi pada siswa-siswi kami, semoga para orang tua wali murid juga mengizinkan untuk anaknya divaksin," tuturnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00