Kakankemenag Subulussalam Sapa Siswa Al-mansyuriah

KBRN, Banda Aceh : Usai melakukan rapat terbatas dengan para pimpinan satker di lingkungannya. Kepala Kantor Kementerian Agama kota Subulussalam H. Juniazi, S.Ag M.Pd bersama dengan kasi Pendidikan Islam  Drs. Mirsaldan pengawas madrasah menyapa siswa madrasah Al-mansyuriah, Kecamatan Penanggalan. Selasa (21/09/2021).

Diketahui, bahwa usai dilantik oleh Kanwil Kemenag Aceh sebagai kakankemenag Kota Subulussalam, dirinya belum pernah melihat atau menyambangi Pondok Pesantren Al- mansyuriah yang berbasis Madrasah tersebut.

Itu disampaikannya saat memberikan arahan sebelum menyerahkan Program Indonesia Pintar (PIP) di area Madrasah.

"Alhamdulillah, saya senang sekali berada di Al- mansyuriah ini, karena pondok ini basis Madrasah, karena ada MI, MTs hingga MA nya ", ucap Juniazi

"Mohon pak kasi Pendis, agar lebih memperhatikan pondok pesantren yang berbasis Madrasah seperti ini ", pintanya kepada Kasi Pendis.

Dirinya juga meminta kepada Mirsal selaku Kasi Pendidikan Islam yang membawahi Madrasah, supaya menyusun kegiatan mengunjungi pondok pesantren yang memiliki Madrasah. Agar kunjungan seperti itu bisa dilakukan secara rutin dan bisa diketahui kendala dan kebutuhan yang di perlukan di Madrasah.

Usai memberikan arahan, Juniazi yang di dampingi Kasi dan Pengawas Madrasah langsung menyerahkan bantuan PIP kepada siswa MTs dan MA Al-mansyuriah.

Dalam penyerahan itu, Juniazi berkesempatan berbincang langsung dengan para siswa yang menerima PIP, agar tidak menggunakan bantuan itu ke hal yang tidak penting justru untuk mengutamakan keperluan sekolah seperti membeli sepatu, tas , baju dan lain sebagainya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00