Alumni Akmil dan Akpol 2002 Resmikan Tugu Pandawa Sakti Cekdim Kodim 0103/Aceh Utara

KBRN, Banda Aceh : Dandim 0103/Aceh Utara jebolan Alumni Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2002 Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., melaksanakan peresmian Tugu Pandawa Sakti Cekdim Kodim 0103/Aceh Utara, Peresmian diawali dengan Upacara dan Pemotongan Pita Tugu Pandawa Sakti oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe dan Kasi Intel Rem 011/Lw, yang mana ketiga perwira tersebut merupakan lulusan Akmil dan Akpol tahun 2002. Selasa (21/09/2021).

Dalam peresmian itu Dandim menyampaikan bahwa bahwa Tugu Pandawa Sakti ini mulai dibangun pada beberapa bulan yang lalu oleh prajurit Kodim 0103/Aceh Utara, yang mana tugu ini berlambangkan Batu berwarna Coklat yang membentuk Baret yang artinya Batu melambangkan kekerasan mental kita dalam menghadapi berbagai macam tugas,Pisau Rencong Aceh melambangkan Senjata Khas daerah Aceh dimana senjata itu akan kita gunakan untuk menghadapi lawan/musuh dimedan pertempuran,dan warna Coklat yang melambangkan Tanah, dimana kita semua berasal dari tanah dan akan kembali kesana. Pungkas Dandim.

“Tugu Pandawa Sakti ini kita bangun sebagai motifasi dan dapat menjadi suatu simbol kebanggaan terhadap satuan, menumbuhkan rasa kekompakan dan memperkuat rasa kecintaan terhadap satuan sehingga diharapkan prajurit Kodim 0103/Aceh Utara pantang berbuat cela yang akan merugikan diri pribadi dan satuan.Serta mepada para pemuda/i penerus generasi bangsa dimana Lapangan sudirman ini adalah salah satu sentral tempat sarana olaraga para pemuda/i untuk berlatih yang mau mengikuti tes seleksi TNI Polri,” kata Dandim.

Dandim 0103 Aceh Utara bersama Kapolres Lhokseumawe dan Kasi Intel Rem 011/Lw Taruna Akmil dan Akpol 2002 berharap “Harapan saya Tugu ini dirawat, dijaga sebagai momentum dimana kita pernah berkarya,” harap Alumni Akmil dan Akpol 2002 ini.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00