Sekda Minta Tenaga Kependidikan Dukung Percepat Vaksinasi Siswa Sebelum 30 September

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Sekdako Lhokseumawe, T. Adnan, SE, dan Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM memberikan arahan kepada para tenaga kependidikan usai mengikuti zikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah Aceh secara virtual di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Selasa, (21/9/2021)

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengajak tenaga kependidikan SMA sederajat di seluruh Aceh, untuk mendukung percepatan vaksinasi siswa hingga lebih 90 persen dengan batas waktu 30 September 2021 mendatang.

“Kami mohon dukungannya, kami sendiri sudah hampir seminggu keliling Aceh, bertemu tenaga kependidikan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin ini,” ujar Taqwallah saat memberikan pengarahan secara virtual usai pelaksanaan zikir dan doa rutin keselamatan pandemi, dari Aula Mushalla SMA 1 Lhokseumawe, Selasa, (21/09/2021) pagi.

Taqwallah meminta kepala sekolah dan wali kelas untuk mengedukasi dengan cara bijak dan humanis dalam upaya meyakinkan siswanya agar mau mengikuti vaksinasi. Begitupun dengan wali murid yang ragu anaknya divaksin, guru juga perlu melakukan pendekatan yang baik untuk meyakinkan tentang betapa pentingnya vaksin bagi siswa sekolah, dalam gerakan menghindari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Taqwallah juga meminta beberapa Kepala Satuan Kerja Peringkat Aceh (SKPA) penyintas covid-19 untuk menceritakan pengalamannya selama mengindap virus corona kepada seluruh peserta zikir dan doa. Mereka diantaranya adalah Kepala Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh.

Selain Kepala SKPA, Sekda juga menyapa sejumlah kepala sekolah SMA dari berbagai kabupaten/kota. Mereka yang disapa diminta Sekda untuk memaparkan progres cakupan vaksinasi siswanya dan target menyelesaikan vaksinasi seluruh murid tersebut.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Hari ini kegiatan tersebut diikuti 829 peserta virtual dari ASN Pemerintah Aceh baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh.

Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh oleh staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00