Dukung Vaksinasi Pelajar, Kemenag Aceh Besar Kedepankan Edukasi dan Penyuluhan

KBRN, Kota Jantho : Menyahuti program vaksinasi covid-19 untuk kalangan pelajar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menghimbau kepada Kepala Madrasah dan dewan guru untuk lebih mengedepankan penyuluhan dan edukasi dengan melakukan musyawarah dan sosialisasi bersama komite madrasah dan wali murid.

Demikian di sampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH melalui Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi  di sela sela monitoring kegiatan vaksinasi pelajar di Gedung Dekranas Aceh Besar, Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, selasa (21/9/2021).

Kakankemenag Aceh Besar mengajak seluruh kepala madrasah, guru, wali murid dan insan pendidikan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi pelajar. Kepala Madrasah dan komite madrasah di minta untuk bekerja sama dengan pihak Puskesmas untuk menentukan pelaksanaan sosialisasi dan vaksinasi, bangun kordinasi dan kerja sama dengan baik agar target vaksinasi pelajar bisa tercapai.

Di samping itu Kemenag Aceh Besar akan memaksimalkan peran penyuluh agama dan para penghulu untuk edukasi dan sosialiasi  vaksinasi bersama tim kesehatan.Kegiatan vaksinasi pelajar sangat penting di laksanakan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk melindungi insan pendidikan dan keluarga dari potensi paparan covid-19 dan memberi rasa aman bagi pendidik dalam mengikuti PTM.

"Menjadi tugas kita bersama untuk bahu membahu menyiapkan suasana kondusif agar anak anak didik bisa kembali  belajar dengan normal seperti sebelum pandemi, tentu saja di sertai dengan prinsip kehati hatian dan adaptasi kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan," harap Abrar Zym.

Kegiatan vaksinasi pelajar yang di gelar Pemkab Aceh Besar bersama TNI - Polri di Gedung Dekranas  di ikuti lebih dari 1000 pelajar MTs/SMP dan MA/SMA dari berbagai kecamatan di Aceh Besar.

Turut hadir dan memberikan arahan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Asisten 1  Abdullah S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan DR Silahuddin MAg, Kasubbag TU Kemenag H Khalid Wardana SAg MSi dan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00