Aturan Wisata Indoor dan Outdoor Selama PPKM Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Banda Aceh, berdampak pada semua sector, termasuk usaha pariwisata yang harus membatasi jumlah kunjungan dan batas waktu operasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, S.Sos, M.Si menjelaskan, untuk objek wisata indoor (dalam ruangan), pengunjung hanya diizinkan 25% dari kapasitas. Sementara untuk outdoor (di luar ruangan) ada pembatasan waktu kunjungan, dan jika menimbulkan kerumunan akan segera dibubarkan. Seperti pembatasan masuk kendaraan roda empat di atas pukul 16.00 WIB setiap harinya, dari arah Ulee Lheue dengan tujuan melewati Jalan Lingkar Pantai Ulee Lheue menuju ke Gampong Jawa.Sedangkan untuk usaha kuliner, waktu operasionalnya hanya diizinkan hingga pukul 22.00 WIB.

Iskandar menegaskan, pihaknya dapat memahami kondisi sulit yang dialami oleh pelaku usaha wisata, namun berbagai kebijakan yang dilakukan untuk keselamatan bersama, karena Banda Aceh masih masuk dalam kategori risiko tinggi covid 19.

Semua aturan yang diterapkan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021, yang kemudian ditindaklanjuti dalam Instruksi Wali Kota (Inwal) Nomor 15 Tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00