Kapolresta Banda Aceh Pantau Vaksinasi Para Siswa di Lingkungan Sekolah

KBRN, Banda Aceh : Sejumlah sekolah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar akan menggelar vaksinasi massal dalam mencegah penyebaran virus covid – 19. Hal ini merupakan kerjasama antara Polresta Banda Aceh dengan TNI dan didukung Pemerintah Kota Banda Aceh untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK memantau pelaksanaan vaksinasi untuk Siswa/I di SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 8, Senin (20/09/2021)

Pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh para Siswa/i SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 8, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Prosedur umum juga dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Termasuk screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan terhadap para peserta.

Kali ini dilaksanakan vaksin disekolah-sekolah dan juga gerai vaksinasi Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh.

Lebih lanjut disampaikan dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan herd immunity atau kekebalan tubuh dari masyarakat bisa meningkat.

“Mari kita berdoa bersama semoga kita bisa terhindar dari Covid-19, Insyaallah vaksin aman dan halal,” Ujar Kapolresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh juga menyempatkan memberi arahan kepada sejumlah siswa/i yang baru saja menjalani vaksinasi agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker saat berada diluar rumah dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga. Termasuk para siswa/i  dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19,” tutup Joko.

Diakhir pemantauan, Kapolresta Banda Aceh memberikan Voucher gratis bagi para siswa/i dilingkungan sekolah.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00