Tekan Penyebaran Covid 19, Babinsa ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

KBRN, Banda Aceh : Sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah binaan,

Babinsa Posramil Banda Raya Kodim 0101/Aceh Besar Kopda Budi Heriyanto mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut disampaikan Babinsa tersebut dalam kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaannya yakni di Desa Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (20/9/2021).

Disitu, dia juga menjelaskan bahwa penyebaran Covid 19 dapat ditularkan melalui saluran pernapasan seperti batuk, bersin dan kontak langsung dengan sesama atau berjabat tangan terutama orang yang telah mengidap virus tersebut.

“Atas dasar itulah, kiranya dapat menekan penyebaran virus tersebut dengan cara menerapkan pola hidup sehat agar imunitas dan kekebalan tubuh tetap terjaga seperti rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi,” terangnya.

Tidak hanya itu, langkah lainnya yang tidak kalah pentingnya yaitu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M sesuai anjuran pemerintah diantaranya meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Disiplin Prokes sangat penting kita terapkan sebagai kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari terutama saat berada di luar rumah,” katanya.

Budi Heriyanto berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat supaya dapat menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat terutama di binaan yaitu Desa Geuceu Komplek ini.

“Kiranya dengan ini bisa sedikit menambah pengetahuan kita dan dapat disebarluaskan kepada masyarakat sekitar sehingga kita dapat melakukan upaya pencegahan penyebarannya secara bersama-sama,” harap babinsa.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00