Wakil Walikota Subulussalam Ikut Suport Peserta KSM

KBRN, Subulussalam : Hari kedua pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh,

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, ikut melihat langsung dan memberi support kepada siswa peserta yang sedang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang berlangsung during yang dipusatkan di aula Kementerian Agama Kota Subulussalam, Senin (20/9/2021).

Tak hanya melihat, Salmaza yang didampingi Kakankemenag Subulussalam juga mensupport para siswa tingkat Tsanawiyah yang tengah serius ikut berkompetisi di ajang KSM itu.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, H. Juniazi, S.Ag. M.Pd, melaporkan kepada Wakil Walikota tentang Pelaksanaan KSM 2021.

Bahwa seluruh peserta yang ikut KSM Tingkat Provinsi Aceh ini, adalah mereka yang telah lolos diajak KSM Tingkat Kabupaten/Kota, yang digelar 21 s.d 23 Agustus lalu.

"Hari ini merupakan hari kedua KSM untuk Tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah. Kemarin, telah berlangsung KSM tingkat Aliyah yang diikuti siswa dari MAN dan SMA,”ujarnya.

Salmaza berharap siswa siswi Madrasah dan dari Sekolah Umum yang ikut berkompetisi dalam KSM tahun ini, menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Kota Subulussalam di ajang Provinsi bahkan ke tingkat nasional.

“Terus berlatih dan jadilah yang terbaik, “harap Wakil Walikota dihadapan Kakankemenag dan Panitia. Kepada Wakil Walikota, Juniazi juga menjelaskan lebih jauh persiapan siswa Madrasah dan Sekolah yang ikut serta dalam KSM itu.

Menurutnya, Kota Subulussalam telah melakukan sejumlah persiapan terkait even KSM ini. Kemarin, Minggu (19/9) Telah berlangsung KSM Tingkat MA/SMA. Dan hari ini, merupakan hari terakhir yang kompetisi tingkat MTs dan MI.

Juniazi, berharap, dengan ajang KSM yang dilaksanakan secara daring ini pula, bisa menanamkan nilai kejujuran dan integritas kepada seluruh peserta.

"Kemampuan akademik penting, namun nilai nilai integritas dan kejujuran dalam berkompitisi, dan dalam keseharian, jauh lebih penting lagi. Hal ini penting, mengingat target kita menuju siswa madrasah yang berkarakter mandiri dan berprestasi". Ucapnya

Pada KSM Tingkat Provinsi ini, Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam mengikutkan pesertanya sebanyak 33 orang, dengan rincian MI 6 orang, MTs 9 orang dan SMA/MA 18 orang.

Alhamdulillah, sampai saat ini, hari kedua pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi di Kota Subulussalam, berjalan lancar tanpa ada kendala.(*) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00