Satgas Covid-19 Aceh Ajak Pelajar Suntik Vaksin di BACH

Suasana antrean pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di Banda Aceh Convention Hall, Senin (20/9/2021).

KBRN, Banda Aceh Satgas Covid-19 Aceh melalui Ketua Bidang Komunikasi Publiknya, Muhammad Iswanto, mengajak para pelajar usia SMP dan SMA untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis yang hingga kini masih digelar oleh Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH). “Ayo adik-adik pelajar SMP/SMA sederajat silakan datang setiap hari untuk suntik vaksin covid-19 di gedung BACH Lampineung. Mudah-mudahan dengan cepat selesainya program vaksinasi bagi anak sekolah, proses belajar mengajar tatap muka bisa segera kembali dilakukan,” kata Iswanto, Senin (20/09/2021).

Menurut Iswanto, dalam sepekan ini Pemerintah Aceh, sedang mengakselerasi vaksinasi bagi anak sekolah SMP/SMA sederajat. Sekda Aceh, dr. Taqwallah MKes bahkan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa sekolah di seluruh Aceh. “Pusat layanan kesehatan pemerintah selalu terbuka. Silakan ke tempat terdekat jika mau divaksin,” imbuh Iswanto.

Iswanto menambahkan, pada Senin hari ini, sebanyak 476 orang disuntik vaksin covid-19 di Banda Aceh Convention Hall. Dengan penambahan itu, sampai hari ini telah 72.758 orang disuntik vaksin dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi massal.

Di sisi lain disebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua hari ke- 65 itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama lebih banyak dari mereka yang disuntik vaksin dosis kedua. “336 orang disuntik dosis pertama, sementara 140 orang disuntik dosis kedua. Dan 8 lainnya merupakan mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu,” kata Iswanto.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator yang bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh agar tidak tertular virus covid-19.

Lebih lanjut, Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, mengatakan antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal. “Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” pungkas Iswanto (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00