Casis Caba Catam TNI AL Ikuti Tes Kesehatan Jiwa

KBRN, Banda Aceh : Calon Siswa calon bintara dan calon tamtama TNI AL di Kota Sabang, mulai mengikuti tes kesehatan kejiwaan, yang dilangsungkan di Markas Komando Lanal Sabang.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian langsung dari Komandan Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P)  Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. yang melakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Tes Kesehatan Jiwa tersebut.

Dalam peninjauan tersebut Danlanal menyampaikan, untuk Tes Kesehatan Jiwa yang dilakukan hari ini tersebut, diikuti oleh 13 orang terdiri dari 10 orang calon Bintara dan 3 orang calon Tamtama TNI AL TA. 2021.

“Kegiatan Seleksi Tes Kesehatan Jiwa hari ini bertujuan untuk mendeteksi adanya gangguan mental dan perilaku pada para calon, sehingga diharapkan para calon siswa Bintara dan Tamtama Angkatan Laut yang lulus seleksi, mampu mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan hingga tutup pendidikan dan selanjutnya, dapat ditempatkan di suatu tempat kedinasan tanpa menimbulkan permasalahan yang dapat merusak citra TNI AL. Tes kesehatan jiwa ini meliputi ujian tertulis dan wawancara,” terang Danlanal Ardhi, Senin (20/09/2021).

Tambahnya, Lanal Sabang adalah merupakan satu-satunya Pangkalan TNI AL yang ditunjuk langsung oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai Panitia Penerimaan Pendaftaran serta Seleksi Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang Ke II Tahun 2021. Maka dari itu Lanal Sabang berusaha semaksimal mungkin dalam menyelenggarakan seleksi para calon sehingga nantinya didapat calon terbaik dan dianggap mampu untuk dididik menjadi Prajurit TNI AL.

Selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Jiwa, Letkol Laut (K) dr. Rudyhard E. Hutagalung, Sp. KJ. Dalam kegiatan tersebut didampingi Karumkit J. Lilipory Sabang, Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Ketua Tim Pendaftaran Werving Panitia Daerah Sabang, Letda Laut (T) Muliadi, A. Md. serta dibantu oleh Serda Bek M. Taufik Hadi Zakaria dan Serda Apm Darma Setiawan yang dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00