Rumah Peradaban Hadir Perdana di Kota Sabang

KBRN, Banda Aceh : Menumbuhkan minat baca pada anak-anak ditengah derasnya arus Informasi Teknologi, Rumah peradaban didirikan perdana di Gampong Iemeule Sukajaya Kota Sabang.

Pengelola Rumah Peradaban Kota Sabang Umy Daroja, S.Pd mengatakan, sasaran utama rumah peradaban di Kota Sabang mulai dari anak usia dini hingga remaja, agar terhindar dari pengaruh buruk akibat kemajuan teknologi serta membentuk karakter anak menjadi lebih baik.

“Dengan adanya rumah peradaban ini, ketergantungan anak-anak terhadap gadget bisa berkurang,” ujar Umy Darojah, Jumat (17/09/2021).

Rumah peradaban menyediakan berbagai macam buku bacaan yang menarik bagi anak-anak terutama terkait dengan edukasi sejarah dan peradaban Islam, di buka bagi anak usia dini, kalangan usia remaja dan masyarakat umum.

“Buku yang diterbitkan oleh SDI, tentang akhlakul kharimah, bagaimana sikap teladan Rasulullah, ada buku bpm, sains yang disandingkan dengat ayat alquran,” tambahnya.

Umy Darojah berharap, rumah peradaban yang dikelolanya kedepannya semakin berkembang, dan akan ada rumah peradaban lainnya dari kecamatan yang berbeda, agar dapat menigkatkan minat baca seluruh masyarakat sabang khususnya anak dan remaja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00