Bupati Aceh Besar Minta Kedisplinan dan Semangat Kerja Ditingkatkan

KBRN, Kota Jantho : Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bertindak selaku Pembina Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (20/9/2021).

Hadir pada kegiatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, kepala OPD, para ASN, serta tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar. Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar didampingi Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi ikut memeriksa barisan peserta apel. 

Bupati mengharapkan kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, dan kebersihan setiap lingkungan OPD,  sehingga dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal.

Sementara, dalam sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang dibacakan Bupati Aceh Besar, diungkapkan bahwa Harhubnas tahun 2021 merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa yang dapat diwujudkan ke depan bagi bangsa dan negara ini.

Oleh karena itu, peringatan Harhubnas kali ini mengusung tema “Bergerak Harmonikan Indonesia”. Tema ini memiliki  makna yang dalam yaitu seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju serta berani berubah untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, Indonesia saat ini telah masuk tahun kedua pandemi Covid-19. Akibatnya tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. "Di sisi lain, kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama kita,"tuturnya. 

Hal ini tentu tidak mudah, namun perlu inovasi, terobosan, serta kehati-hatian. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00