Berstatus Zona Merah, Banda Aceh Perketat Aturan di Fasilitas Umum

KBRN, Banda Aceh: Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021, Banda Aceh berstatus zona merah covid 19, dan masih diharuskan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Menindaklanjuti intruksi menteri tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman resmi mengatur sejumlah kebijakan, yang tertuang dalam Instruksi Wali Kota (Inwal) Nomor 15 Tahun 2021.

Adapun Inwal tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh, meliputi restoran/rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun pada pusat perbelanjaan/mall dibatasi jam operasional sampai dengan Pukul 23.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 25%, 2 orang per meja dan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Walikota menegaskan, semua pihak harus bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid, mematuhi aturan yang diberlakukan demi keselamatan bersama.

Aturan selanjutnya yaitu, bagi masyarakat yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining (pemeriksaan kesehatan).

Khusus usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun dilarang berkunjung ke pusat perbelanjaan/mall sementara waktu. Bahkan tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup. Untuk sektor lain, seperti aktifitas belajar-mengajar masih dilakukan pembelajaran jarak jauh (daring).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00