KSM Tingkat Provinsi Aceh Berjalan Lancar

KBRN, Banda Aceh : Pelaksanaan  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 sedang berlangsung. Kompetisi bergengsi tahunan ini dimulai 19-20 September 2021 secara daring.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs Mukhlis M.Pd menjelaskan, hari pertama pelaksanaan KSM berjalan lancar.  Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 744 orang yang terdiri dari 138 orang untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), 204 peserta tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 402 peserta tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Mukhlis mengatakan, ini merupakan persiapan jelang pelaksanaan KSM Nasional pada Oktober mendatang. Sebab itu, ia berharap para peserta mendapatkan nilai yang tinggi sekaligus mempersiapkan diri untuk even nasional.

"Ya  Allah berilah rahmat dan anugerahmu kepada semua ananda kami siswa MI, MTs, dan MA berjuang di KSM Tingkat Provinsi, bukakanlah pintu pemahaman mereka, tenangkanlah hati dan kejernihan pikirannya dalam menganalisa setiap soal sehingga analisanya cepat dan benar," kata Mukhlis, Senin (20/09/2021)

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan KSM tahun ini.

"Semoga engkau curahkan juga kesehatan, kekuatan, kemudahan kepada guru-guru kami yang telah membimbing mereka dan kepada seluruh help desk, operator, tim pengawas provinsi  dan seluruh teman-teman yang telah menyukseskan KSM Madrasah 2021," ujarnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00