Dinas Sosial Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Darul Kamal

KBRN, Kota Jantho : Tak menunggu lama, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengambil langkah cepat dalam memberikan bantuan masa panik untuk korban kebakaran yang terjadi di Gampong Teubaluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar pada Kamis (5/8/2021) malam.

Menurut Bahrul Jamil atau yang akrab disapa BJ, sesua hasil laporan TKSK dan Tagana kebakaran tersebut menyebabkan dua rumah rusak berat yaitu milik Rahmad (65) dengan jumlah 3 jiwa dan milik Sulaiman (42) dengan jumlah 5 jiwa.

"Kebakaran yang terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 15.00 WIB tadi menyebabkan dua rumah mengalami rusak berat.

Sebanyak dua KK (8 jiwa) kehilangan tempat tinggal, maka dari itu Dinsos Aceh Besar merespon dengan segera untuk memberikan bantuan masa panik," katanya.

Ia menyampaikan, korban kebakaran yakni rumah milik Rahmad berkonstruksi kayu (shelter) sedangkan milik Sulaiman berkonstruksi permanen.

"Kedua rumah tersebut berkontruksi kayu jadi sangat mudah terbakar, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," sebutnya.

BJ juga menjelaskan, bahwa kondisi saat ini di seputaran lokasi kejadian telah didirikan tenda serba guna, dikarenakan kondisi rumah saat rusak parah dan tidak mungkin untuk ditempati.

"Saat ini di lokasi tersebut telah didirikan tenda sebagai tempat tinggal alternatif, karena kerusakan rumah yang parah," jelasnya.

Selanjutnya BJ mengatakan, bantuan masa panik berupa sandang dan pangan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sebagai wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar kepada warga yang terkena musibah.

"Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, Pemerintah akan terus membantu warga yang sedang tertimpa musibah," ungkapnya.

Hadir saat penyerahan bantuan tersebut, Camat Darul Kamal, Kabid Linjamsos ,Nuradiana SSTP, Muspika Darul Kamal, pilar sosial, Tagana TKSK, SLRT, dan tokoh masyarakat setempat.(*/realise)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00