Kadin Aceh Inisiasi Gerakan Berbagi untuk Warga

KBRN, Banda Aceh : Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selaku Pembina Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, mengapresiasi inisiasi Gerakan Berbagi untuk Warga, yang di gelar Kadin Aceh, di halaman parkir Kadin Aceh, Kamis (5/08/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kadin Aceh yang bekerjasama dengan vaksinator dari Kodam Iskandar Muda, dan berkunjung ke Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Kadin Aceh.

“Bagus, tinggal nanti dikoordinasikan bagaimana mekanisme penyaluran makanannya. Skema yang dijalankan Kadin juga cukup baik. Makanan yang akan disalurkan dipesan dari beberapa warung nasi, secara ekonomi ini tentu sangat membantu beberapa warung nasi karena tidak dipesan di satu warung nasi saja,” ujar Gubernur.

Selain itu, sambung Nova, skema yang sama juga diterapkan oleh Kadin untuk pemesanan Sembako. “Sembako yang akan disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak covid-19, juga dipesan dari beberapa warung kelontong, cukup baik,” imbuh Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga berpesan agar Kadin melakukan pendataan dengan baik. Untuk itu, Nova mengimbau Kadin menjalin kerjasama dengan institusi terkait.

“Banyak warga yang isolasi mandiri di rumah. Coba sentuh mereka. Beri perhatian kepada masyarakat yang Isoman di rumah masing-masing. Untuk data, jalin kerjasama dengan instansi terkait dan Babinsa untuk mengetahui jumlah warga yang isoman,” imbau Nova.

Tiba di Kadin, Gubernur disambut oleh Plh Ketua Kadin Aceh M Iqbal dan Pjs Ketua Kadin Aceh Muhammad Mada. Kepada Gubernur, M Iqbal menjelaskan, ini merupakan gelombang ketiga pelaksanaan vaksinasi dan gerakan berbagi yang telah digelar Kadin Aceh.

“Posko ini kita dirikan sebagai bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tidak hanya menyalurkan, kami juga menerima donasi dari siapa saja,” ujar Iqbal.

Selanjutnya : Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Kadin Aceh

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00