Sosialisasi KMA Nomor 660/2021 di Gayo Lues

KBRN, Banda Aceh : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues  mensosialisasikan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Tentang Pembatalan Keberangkatan Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H / 2021 M, Rabu (04/08/2021) ,di Aula Kemenag Setempat.

Kegiatan ini diikuti Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, calon jemaah haji dan seluruh Penyuluh Agama Islam se Gayo Lues

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Dharmika Yoga melaporkan, kegiatan tersebut diikuti 125 orang peserta dengan tujuan memberikan informasi agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang informasi yang beredar melalui media sosial.

“saling menguatkan satu sama lain dan yakinlah dibalik keputusan pembatalan pemberangkatan ini ada hikmahnya bagi kita semua”, imbuh Yoga. 

Sementara itu, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Drs H Amrun Saleh MA menyebutkan, alasan pemerintah untuk membatalkan keberangkatan jemaah haji tahun ini karena Kerajaan Arab Saudi yang juga belum membuka akses layanan penyelenggara ibadah haji tahun 2021, akibat kasus Covid-19, Arab Saudi juga belum mengundang Indonesia untuk menandatangani nota kesepahaman tentang persiapan penyelenggaraan haji.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00