Babinsa Pasie Raja Jalin Silaturrahmi Dengan Perangkat Desa

KBRN, Banda Aceh : Dalam rangka mendapatkan informasi tentang perkembangan wilayah Desa binannya, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Kadiman menjalin silaturrahmi dengan perangkat Desa, bertempat di Kantor Desa Tupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan silaturrahmi yang di laksanakan melalui sarana Komsos Sosial (Komsos) tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang digunakan Babinsa untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran dan fungsi serta visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan.

"Tentunya, kegiatan ini kami lakukan secara terencana, bertingkat dan berlanjut."sebut Serka Kadiman.

Serka Kadiman menuturkan, agenda Komsos dengan Perangkat Desa binaannya kali ini yaitu untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah.

Dimana, tambahnya lagi, setiap informasi dan perkembangan wilayah selalu di adakan kordinasi dengan kepala desa dan perangkatnya yang lain.

"Bagi kami selaku Babinsa, Komsos ini merupakan sarana yang efektif dalam memaksimalkan pembinaan teritorial khususnya di wilayah desa binaan.

Selain itu juga, hal ini bertujuan guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang desa binaan serta dalam deteksi dini, cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah."tutur Serka Kadiman.

Menurut Serka Kadiman, dengan kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan tersebut juga dapat meningkat hubungan silaturrahmi serta sinergitasnya dengan perangkat Desa.

"Terutama terkait bersinergi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan daerah khususnya di Desa binaannya”, tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00