Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Covid 19

KBRN, Banda Aceh : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kuta Alam Kodim 0101/Aceh Besar, Sertu Tomi Driliansa mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Lampulo melaksanakan Tracing Covid 19 kepada masyarakat Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (28/07/2021).

 Menurut Sertu Tomi, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

 “Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar Covid 19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” terangnya.

 Senada dengan itu, Danramil 13/Kuta Alam melalui Bati Tuud Serma Amri mengatakan, Tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.

 “Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid 19,” jelas Danramil.

 Terpisah, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) membenarkan tentang pelaksanaan Tracing Covid 19 masyarakat di wilayah binaan Babinsa tersebut.

 “Harapnya adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid 19 lagi,” ujarnya.

 Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut para Babinsa juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku guna menghindari diri dan keluarga dari Covid 19.

 “Disitu, mereka (Babinsa) juga imbau masyarakat agar tidak bosan patuhi Prokes, agar kita terhindar dari Covid 19,” imbuhnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00