Dua Ribu Anak di Aceh Terpapar Covid-19, Ini Kelompok Usia Paling Rentan

Foto : Reuters (Willy Kurniawan)

KBRN, Banda Aceh : Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Aceh, Dr dr. Herlina Dimianti, Sp.A (K) Rabu (28/7/2021) menyatakan, sebanyak 2.000 anak di provinsi Aceh terkonfirmasi positif covid 19, bahkan 22 diantaranya meninggal dunia.

Menurut dr. Helina dari total keseluruhan kasus covid di Aceh yang sudah mencapai lebih dari 20 ribu jiwa, 4,5 persen diantaranya kelompok anak dengan usia 0 hingga 18 tahun.

Berbagai upaya dilakukan sejak awal pandemic untuk melindungi anak-anak dari covid, bahkan saat ini anak berusia 12-18 tahun menjadi prioritas vaksinasi. Anak-anak merupakan salah satu dari kelompok yang rentan terpapar covid, sekaligus dapat menginfeksi orang-orang disekitarnya.

Dia juga mengajak masyarakat Aceh untuk terus menerapkan protocol kesehatan dengan disiplin dan menghindari untuk membawa anak ke teempat kerumunan serta melakukan vaksinasi agar terciptanya hert imunity dalam upaya mendukung pemerintah mengatasi pandemic covid-19 ini.

Secara keseluruhan, jumlah anak yang terpapar covid di Indonesia sudah mencapai lebih dari 350 ribu, kematian tertinggi berada pada kelompok usia 0-2 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00