Aceh Singkil Masuk Zona Merah Covid, Disdikbud Terapkan PJJ

Sejumlah cuci tangan sebelum PBM di Mulai
Suasana PBM Tatap Muka di Aceh Singkil

KBRN, Banda Aceh : Sejumlah perkampungan/Desa di wilayah  Kabupaten Aceh Singkil tercatat masuk ke dalam zona orange dan merah Covid-19,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu) Aceh Singkil  akan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pemberitahuan untuk tidak memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dari tingkat  PAUD, TK, SD,  dan SMP itu, sudah di sampaikan kepada sekolah-sekolah yang berada di desa dengan zona orange dan merah Covid-19.

Di antaranya, sekolah di Desa Pulo Sarok, Blok VI Baru, Lae Butar, Gunung Lagan, Suka Makmur dan Lae Pinang, yang berstatus zona orange. Sedangkan sekolah yang berada di Zona Merah, terdapat di Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah dan Singkohor.

" Kita sudah sampaikan sekolah yang berada di desa dengan zona orange dan merah Covid-19 unryk tidak melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," sebut Khalilullah S.Pd, Kadisdibud Aceh Singkil. Rabu (28/07/2021)

Sementara itu, dengan diarahkanya beberapa sekolah untuk tidak menerapkan belajar tatap muka di zona orange dan Merah Covid-19. Khalilullah meminta, khusus bagi guru tetap hadir ke sekolah dan memberikan tugas terhadap siswa. 

" Sedangkan bagi sekolah yang berada diluar zona tersebut, tetap melaksanakan belajar tatap muka seperti biasa," tambahnya 

Lebih lanjut di ungkapkan Khalilullah, pemberlakuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) itu,  menyikapi ditetapkannya Aceh Singkil masuk pada zona merah oleh Satgas Penanganan Covid-19 Nasional. Serta hasil koordinasi dengan Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00