Turun Langsung Ke Sawah, Pastikan Ketersediaan Pangan di Masa Pandemi

KBRN, Banda Aceh : Babinsa koramil 01/Jaya Koptu Aris Kartiko melaksanakan pendampingan swasembada pangan dan membantu Ibu Cut, Anggota Kelompok  Tani Tuan Saheh menanam padi di sawah miliknya, di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (28/07/2021).

Kegaiatan pendampingan kepada petani desa binaan tersebut diawal musim tanam dilakukan Koptu Aris Kartiko untuk memberikan semangat kepada petani dan mengertahu secara langsung dilapangan apa yang menjadi kendala dan hambatan untuk diatasi bersama.

Uapaya tersebut dilakukan dengan memotifasi petani agar semangat dalam mencapai tujuan ketahan pangan wilayah yang mana menyukseskan program pemerintah dan juga ketersediaan pangan dimana saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut juga Koptu Aris menyampaikan memulai musim tanam agar memilih bibit yang baik dan juga memastikan ketersediaan air yang cukup agar padi nantinya tumbuh dengan subur sehingga hasil panen yang dicapai sesuai harapan.

“Bibit padi yang akan ditanam agar dipilih yang bagus dan juga cocok dengan kondisi wilayah demikian juga dengan air yang mengairi sawah dipastikan lancar agar musim tanam kali ini tidak gagal dan padi tumbuh dengan subur sehingga hasil panen nantinya sesuai dengan yang diharapkan,” kata Koptu Aris Kartiko.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00