Banda Aceh Perpanjang PPKM Level 3

KBRN, Banda Aceh: Kota Banda Aceh menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 agustus 2021.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, S. Sos, M. Si menjelaskan pada PPKM level 3 ini, aturan lebih dilonggarkan dibanding PPKM periode sebelumnya, seperti jam operasional tempat usaha  sampai dengan 22.00 WIB. Selanjutnya pesta pernikahan, seminar, rapat, dan kegiatan lain dalam ruangan diizinkan dengan peserta 25% dari jumlah kapasitas gedung. Namun harus tetap mengajukan permohonan izin ke Satuan Tugas Penanganan Covid 19, dan tidak boleh makan di tempat. Peserta juga wajib menunjukkan kartu vaksinasi, dites swab terlebih dahulu, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si, menegaskan, pemilik usaha yang tidak mematuhi aturan selama PPKM, akan ditindak mulai dari teguran, sanksi menutup sementara tempat usaha hingga pencabutan izin.

Dalam beberapa hari terakhir, ada lima tempat usaha yang dilakukan penyegelan atau dilarang beroperasi untuk sementara waktu, karena melanggar protokol kesehatan. Adapun, umumnya pelanggaran  terjadi pada akhir pekan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00