Dinsos Aceh Besar Pantau Penyerahan Buku Tabungan dan Kartu KKS KPM PKH

KBRN, Kota Jantho : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar meninjau penyerahan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KKS KPM PKH) dan sembako untuk di Gampong Lambada Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Selasa (27/7/2021).

Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengharapkan agar bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia itu dapat digunakan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Semoga bantuan ini berguna bagi masyarakat, apalagi kondisi sulit saat pandemi ini," ujar BJ sapaan akrab Kadis Sosial Aceh Besar.

Ia menyampaikan kegiatan penyerahan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KKS KPM PKH) dan sembako di Aceh Besar dilakukan di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Kota Jantho, Seulimeum, Sukamakmur, Montasik, Ingin Jaya, dan Kecamatan Darul Kamal.

Sementara itu, Kepala Cabang BSI Kota Jantho, Saifullah juga menyampaikan harapan yang sama. Menurutnya, warga yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia itu harus selalu mensyukuri apa yang diperoleh, sehingga memberi berkah dan bermanfaat bagi para penerima.

Anggota DPRK dari Partai Nasional Aceh H Mustafa Ishak juga berharap kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) untuk selalu bersyukur, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19, pemerintah sangat serius untuk mengajak kita semua ikut mematuhi Prokes guna memperkecil angka dari wabah Covid 19 ini.

Oleh sebab itu mari kita mamfaatkan bantuan ini secara baik. Toke Mus juga mengucapkan terimakasih atas cepatnya proses pembagian dan lancarnya pembagian kartu KKS dan semoga Dinas Sosial serta pihak BSI bisa memberikan pelayanan terbaik demi suksesnya kegiatan ini.

Salah seorang KPM, Nurdiana mengaku sangat terbantu untuk keluarganya dari bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia ini.

“Alhamdulillah, berterimakasih kami untuk Pemerintah dan seluruh pihak yang ikut membantu kami apalagi dalam suasana masih corona,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara monitoring tersebut, Camat Seulimeum Drs Marjoni MM, Waka Polsek Seulimeum, Ipda Indra Kusuma SE, staf Dinsos Aceh Besar dan tokoh masyarakat setempat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00