Dua Siswa SMB asal Aceh Raih Juara Pertama Tingkat Nasional

KBRN, Banda Aceh : Dua siswa Sekolah Minggu Buddhis (SMB) asal Aceh, keluar sebagai juara pertama lomba menyanyi  dan cerita Buddhis tingkat SD nasional. Penetapan juara diumumkan saat penutupan Sippa Dharma Samajja (SDS) VIII Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Riau, Kamis (24/06/2021).

Kedua siswa yang berprestasi tersebut yakni, Jesslyn Laorencia (jura satu lomba menyayi) dan Jesicca Julian Kosasih (juara satu lomba cerita Buddhis).

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Caliadi S.H., M.H saat menuutup kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang dalam perlombaan ini.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang, serta berharap tetap semangat untuk peserta yang belum menang. Semoga ke depannya bisa terus berlatih dan bersiap diri lebih baik sehingga dapat mengaktualisasikan kemampuan, untuk bersaing kembali di ajang Sippa Dhamma Samajja ke 9 mendatang," katanya.

Ia berharap kegiatan Sippa Dhamma Samajja dapat membentuk pribadi siswa yang moderat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi Siswa yang moderat yang ditandai dengan bentuk tindakan dan ucapan yang sesuai dengan takaran, proporsional, tidak berlebihan, dan tidak ekstrim. Siswa didik  diharapkan memiliki sikap pemahaman sebagai masyarakat suatu bangsa yang mempunyai keselarasan kebudayaan agar terbentuk jiwa cinta tanah air sehingga timbul rasa ingin mempertahankan negaranya. Kedua sikap tersbut hendaklah dapat termanifestasi dalam sikap dan tindakan kita selanjutnya," harapnya.

Di samping itu, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Aceh Panji Budiawan, SH, S.Ag, MM, mengaku bahagia atas capaian dua siswa asal Aceh ini. Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi juara yang diperoleh kontingen Aceh.

"Sebagai pribadi dan Pembimas di bawah bimbingan Bapak Kakanwil tentunya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih. Prestasi ini akan menjadi pemicu untuk anak-anak SMB yang lain agar lebih semangat untuk belajar berlatih terus menerus sehingga pada saatnya nanti bisa membawa nama harum SMB dan Provinsi Aceh tentunya," ujarnya.

Juara umum Sippa Dhamma Samaja Tingkat Nasional VIII tahun 2021 diraih Provinsi Sumatera Selatan dan berhak memboyong piala bergilir Menteri Agama RI.

Penutupan Sippa Dhamma Samajja hadiri Direktur Urusan Pendidikan Agama Buddha, dewan juri,  Ketua Walubi Provinsi Riau, Ketua Permabudhi Provinsi Riau, Ketua LPTG Provinsi Riau, Tokoh Agama Buddha, Pembimas Buddha seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Sementara itu, turut hadir dari Kanwil Kemenag Aceh Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Aceh Panji Budiawan, SH, S Ag, MM, dan official dan operator Winner, Ades Susanto dan Yanto.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00