Mahasiswa KKN Unimal Bersihkan Pantai Rancong

KBRN, Banda Aceh : Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 25, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di Gampong Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, melakukan aksi sosial dengan membersihkan sampah di pantai Rancong Lhokseumawe.

Aksi mahasiswa yang dilakukan pada Pada kamis (23/06/2021), sebagai wujud dari  kepeduliannya terhadap kebersihan dan kelestarian  lingkungan, khususnya di tempat objek wisata tersebut, yang saban hari banyak pengunjung terutama di hari libur

Ketua KKN kelompok 25. Mikhsan Mina mengatakan selain pembersihan pantai, mahasiswa yang tengah mengabdi di tengah masyarakat, juga melakukan bakti sosial lain, seperti  gotong royong membersihkan Meunasah dan perkarangan, sehingga  bisa menciptakan kenyamanan bagi masyarakat .

“Kehadiran kami di Gampong Blang Naleung Mameh, bisa memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat, kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat setempat yang telah menerima kami dalam rangka mengabdi ,”kata Mikhsan, Kamis (24/6/2021).

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 25,  Juni Ahyar S.Pd., M.Pd. sangat mendukung kegiatan bakti sosial  yang dilakukan mahasiswa KKN bimbingannya, dan meminta kepada mahasiswa untuk tetap menjaga protocol kesehatan.

“ Mereka akan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 30 hari kedepan, sejak  21 Juni hingga 21 Juli 2021 mendatang, dengan harapan mereka  (mahasiswa) untuk bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat gampong setempat dan menjaga almamater  serta nama baik perguruan,”pintanya. (Saifullah Nurdin/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00