Haji Uma Bantu Biaya Pendidikan Anak Faisal, Penyelamat Rohingya di Aceh Utara

KBRN, Banda Aceh : Anggota DPD-RI Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma, menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan untuk anak Faisal Afrizal (43) nelayan asal Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, yang tervonis penjara 5 tahun atas kasus penyelamatan warga etnis rohingya, Rabu (23/6/2021). 

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Stafnya Hamdani alias Madnu ke rumah Faisal Afrizal, yang diterima langsung oleh istrinya Nurul Hidah (34) dan anaknya 

Hamdani menyebutkan, bantuan perlengkapan sekolah untuk Nala Syarafa (12) merupakan berasal dari H Sudirman, berupa dua set pakaian sekolah, sepatu, tas dan perlengkapan tulis serta Haji Uma menanggung biaya pendidikan untuk anak sulungnya Muhammad Ikram (15) yang sedang menuntut ilmu disalah satu Pasantren di Aceh Utara.

“Khusus kepada putra faisal yang menuntut ilmu di pasantren, akan menanggung biaya makan dan keperluan lainnya, untuk tahap pertama terhitung Juni hingga Desember 2021 akan ditanggung setiap bulan Rp500,  untuk bulan juli secara simbolis sudah kita serahkan kepada ibunya,”kata Hamdani,

Dikatakan, biaya untuk pendidikan khusus kepada putranya yang saat berada di Pasantren, setiap bulan akan dikirim melalui rekening pimpinan dayah/ pasantren, kemudian akan diserahkan ke anak faisal untuk keperluannya.

“Dengan ada bantuan ini bisa meringankan beban ibunya atau isterinya. Sedangkan faisal saat ini sedang berada di  Lapas kelas II Lhokseukon, karena sebelumnya Pengadilan Negeri (PN) setempat, telah memvonisnya 5 tahun penjara bersama 4 tervonis lainnya.

Sementara Nurul Hidah (isteri Faisal) sangat berterimakasih kepada H Sudirman yang telah membantu perlengkapan sekolah putrinya yang akan melanjutkan sekolah tingkat SLTP, termasuk biaya pendidikan untuk putranya yang menuntut ilmu di pasantren.

" Saya memiliki enam anak, lima diantaranya masih dalam menempuh pendidikan, Muhammad Ikram (15), Nala Syarafa (12)  Amirul Asraf (9), Marzatillah (7) . Rizki Ramadhan (5) dan seorang  bayi Ahmad Maulidin (8 bulan), selama ini  kebutuhan hidup ditanggung oleh keluarga saya,”pungkasnya. (Saifullah Nurdin/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00