Patroli Yustisi , Sembilan Pelanggar di Swab Antigen

KBRN, Banda Aceh : Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melakukan swab antigen terhadap sembilan pengunjung dan karyawan warung kopi (warkop) di kawasan Kota Lhokseumawe, Kamis (17/06/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH, melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM, Jumat (18/6/2021) mengatakan, sembilan warga tersebut terjaring di tiga warkop, yaitu di kawasan Jalan Darussalam dan Jalan Merdeka.

"Saat patroli, tim gabungan mendapati tiga warkop dimaksud masih melayani pembeli atau pengunjung. Kemudian, ke sembilan warga ini didata identitas dan diswab antigen. Hasilnya, negatif," ujarnya.

Menurut Kasubag Humas, sebelumnya tim gabungan usai melaksanakan apel langsung bergerak menuju ke kawasan Jalan Listrik melakukan himbauan kepada pemilik warkop mematuhi PPKM. Selanjutnya, tim berhenti di Kafe Lima Cerita guna membubarkan pengunjung serta memberi teguran lisan kepada karyawan kafe itu.

"Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan WH, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe juga memantau Waduk Pusong guna menghimbau warga agar membubarkan diri," jelasnya.

Salman menambahkan, patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan akan dilakukan tim gabungan setiap hari sebagai upaya untuk mencegah kerumunan, terutama di warung-warung kopi dan kafe yang masih buka melewati pukul 22.00 WIB.(M. Sofiyanto/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00