Forum Anak Aceh Barat Harus Mampu Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila

KBRN, Banda Aceh : Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengukuhkan forum anak Aceh Barat masa bakti tahun 2021-2022 sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan penyediaan layanan pengaduan masyarakat bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus (Forum anak sebagai pelapor dan pelopor) yang dilaksanakan di aula DP3AKB  Aceh Barat pada Kamis (17/06/2021).

“Forum anak harus mampu menanamkan nilai-nilai pancasila dan agama ke dalam diri anak sejak dini agar moralitas anak bangsa tetap terjaga demi mewujudkan Indonesia maju dan berakhlak mulia. Dengan adanya nilai dasar tersebut diharapkan bisa menjadi modal bagi anak dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara” ujar Ramli.

Ramli meminta pengurus forum anak yang baru dikukuhkan ini agar segera membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi anak demi meningkatkan kualitas dan intelektualitas anak guna mewujudkan kemajuan Aceh Barat di masa yang akan datang pintanya.

“Putra putri Aceh Barat harus mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional dalam memberikan konstribusi positif kepada Bangsa dan Negara ini. Ia berharap Forum anak Aceh Barat bisa menjadi pelopor di bidang keagaamaan, Nasionalisme, dan sosial kemasyarakatan” harap Ramli.

Ramli juga menyampaikan bahwa Forum anak Aceh Barat ini akan ikut dilibatkan ke dalam tim Satgas Covid 19 yang nantinya bertugas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Aceh Barat ujarnya. (Dimas Fuady/MBO)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00