Stok Vaksin di Banda Aceh Tersisa 3.000 Dosis

KBRN, Banda Aceh: Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes menyatakan jumlah vaksin yang tersisa untuk Banda Aceh, sampai dengan saat ini hanya 3.000 dosis.  Vaksin yang tersedia diprioritaskan untuk lanjut usia (lansia) dan pra lansia berumur 50 tahun ke atas.

Menurut Lukman, capaian vaksinasi kelompok tersebut sudah mencapai 5,26 persen vaksin tahap kedua, dan 8,5 persen tahap pertama.  Untuk mencapai target vaksin, pihaknya melaksanakan vaksinasi mobile dengan mengunjungi lansia ke setiap desa,  memberi layanan vaksinasi di puskesmas, dan pada Jum’at 18 Juni melaksanakan vaksinasi massal di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.

Berdasarkan hasil evaluasi, lansia yang datang dengan sukarela untuk divaksin kondisinya jauh lebih baik dibanding lansia yang mendapat tekanan atau paksaan. Untuk itu pihaknya  mengingatkan, tidak ada unsur paksaan baik dari pihak keluarga maupun petugas kesehatan terhadap para lansia.

Vaksinasi covid khususnya kepada kelompok rentan, semakin giat dilaksanakan karena jumlah kasus positif terus meningkat di Kota Banda Aceh bahkan sudah mencapai lima ribu lebih, dan 129 diantaranya meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00