Tim Gabungan di Lhokseumawe Gencar Melakukan Razia

KBRN, Banda Aceh : Personel TNI Kodim 0103/Aut bersama jajaran Polres Lhokseumawe dan Tim gabungan operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) gencar melakukan patroli di sejumlah café dan warung kopi di seputaran Kota Lhokseumawe, Kamis Malam (17/06/2021).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto melalui Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Rony Mahendra mengatakan, patrol dan razia setiap malam pada warung kopi maupun kafe terus dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Lhokseumawe, katanya.

Lebih lanjut Danramil menerangkan, patroli oleh tim gabungan terdiri dari intansi TNI, Polri, Satpol PP, WH, Dishub serta Dinas kesehatan mengawali kegiatan apel di halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Kemudian sebanyak 50 personel gabungan melakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian secara acak di sejumlah cofe seperti Cafe Soft kopi, Taufik kopi, Cafe mobile (pinggir jalan) jl. Thk hamzah bendara Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti.

Selanjutnya operasi gabungan dilakukan di Waduk Kota Lhokseumawe, dan Warkop M2 Cafe, Wan's Kupi Billiar Center jl. H. Ramli Desa Ridwan Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Selain penertiban sejumlah cafe, tim juga melakukan Swab Antigen kepada pengunjung dan karyawan cafe, tujuan untuk mendeteksi penyebaran virus Covid-19, sebutnya.

Dari sejumlah karyawan cafe yang menjalani Swab Antigen terdapat hasil swab positif berisinial AMA warga Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Satu, Kabuapten Aceh, kata Kapten Rony Mahendra.

Sementara itu, saat memimpin apel, Ipda Adi Wira Yudha Pratama, Pawas polres Lhokseumawe, mengatakan akan dilakukan penyegelan terhadap setiap Cafe dan warkop yang tidak mengindahkan batas waktu operasional yang sudah ditentukan.

Selain itu, Ipda Adi Wira menyebutkan, bagi pemilik, karyawan dan pengunjung akan dilakukan tes Swab antigen bila ditemukan masih berada di cafe dan warkop yang masih buka di atas jam 22.00 WIB, tegasnya.

Kegiatan patroli dan razia tersebut dilakukan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan Posko penanganan Covid 19 sampai tingkat Desa dan kelurahan mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juni 2021, pungkas Ipda Adi Wira Yudha Pratama.(M. Spfiyanto/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00