Belum Wajib : Sertifikat Vaksin Covid-19 Syarat SIM dan STNK

Polres  Aceh Utara, belum mewajibkan masyarakat menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat administrasi untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Kenderaan termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik, saat dikonfirmasi RRI menyebutkan, sejauh ini sertifikat vaksinasi Covid-19, belum diwajibkan untuk menjadi salah satu syarat administrasi dalam pengurusan berbagai surat di Polres Aceh Utara.

“Kita belum mendapatkan surat resmi maupun perintah dari  Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Aceh terkait sertifikat Vaksinasi Covid-19 salah satu syarat, salah satunya untuk mengurus SIM, Namun masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),”kata Adek Taufik, Senin (14/6/2021).

Dikatakan, kemungkinan  kedepan sertifikat vaksinasi Covid-19, menjadi salah satu syarat administrasi dalam melakukan pengurusan surat di Polres, karena saat ini pemerintah telah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Meskipun demikian kami tetap menghimbau masyarakat termasuk kepada pemohon SIM untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 secara sukarela, karena di Polres Aceh Utara melayani vaksinasi  gratis secara massal  sejak 10 hingga 30 Juni 2021, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut karena vaksin ini halal dan aman kesehatan, ”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00