Tingkatkan Kapasitas, Puluhan Pelaku Koperasi di Bener Meriah Ikuti Pelatihan

KBRN, Banda Aceh : Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia bagi pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menangah di Aula Dinas Transmigrasi Pante Raya, Senin (14/6/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah tersebut di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari para pelaku, Koperasi dan UKM.

Kadis Koperasi dan UKM Bener Meriah dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatakan Sumber Daya Manusia di bidang Koperasi dan UKM di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, dan akan dibagi menjadi dua gelombang.

 "Peserta akan kita bagi menjadi dua bagian. Gelombang pertama 15 orang dan gelombang kedua 15 orang, ini dilakukan sesuai dengan Prokes,"ucapnya.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan itu sangat baik, untuk memajukan pelaku usaha kecil dalam mengembangkan usahanya.

"Inilah tugas Pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya,terumata dalam usaha-usaha kecil di Kabupaten Bener Meriah,"ujarnya

Terkait modal, Dailami menyampaikan bahwa Bank Aceh Syariah sudah membuka modal usaha dengan program Dana KUR, maka manfaatkanlah dana tersebut dengan baik untuk para pelaku UKM.

Lebih lanjut Plt Bupati juga meminta agar Kadis dapat membuat gerai-gerai untuk para pelaku UKM dalam mempromosikan barang usahany, sehingga produk produk yang di hasilkan dapat di nikmati oleh warga luas.

"Kita punya lahan di Teritit, kenapa tidak lahan tersebut digunakan untuk dibangun kios-kios kecil untuk para pelaku UKM dalam menjual barang usahannya. Pak Kadis tolong diusulkan, agar dapat dibuat gerai-gerai untuk pelaku UKM dalam mempromosikan produk daganggannya,"pinta Dailami.(Bambang Syahputra/TKN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00