BPBA Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Banda Ach : Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali mengikuti program vaksinasi massal Covid-19 dari Pemerintah Aceh yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara ( PNS, Non PNS dan Outsourching) di Lingkungan BPBA, bertempat di Banda Aceh Convention Hall, Senin (14/06/2021).

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, melalui Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM, saat ditemui di lokasi vaksinasi massal Covid-19. Sebelumnya terjadwal BPBA akan mengikuti vaksinasi massal pada tanggal 6 Juni 2021 namun tertunda karena Tim Vaksinator perlu beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuhnya. 

Syahril, lebih lanjut menjelaskan, berdasarkan data ceklis vaksin covid-19 di Lingkungan BPBA per 11 Juni 2021, tercatat 60 orang dari jumlah keseluruhannya sebanyak 123 orang telah melakukan vaksinasi Covid-19  termasuk seluruh Pejabat Eselon di Lingkungan BPBA.

"Sesuai jadwal lanjutan hari ini, terhitung sebanyak 39 orang yang berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 di Banda Aceh Convention Hall," kata Sekretaris BPBA.

Menurut Syahril, sementara yang gagal atau belum dikarenakan karena adanya alasan faktor kesehatan, penyintas Covid-19 dan hamil sehingga yang bersangkutan belum bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Sesuai jadwal, Senin 14 Juni 2021, BPBA melaksanakan vaksinasi mulai pukul 09.00 s.d 09.45 WIB. Selain BPBA juga Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) lainnya yang sudah terjadwal antara lain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Dinas Syariat Islam Aceh dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dengan estimasi jumlah calon peserta vaksin sebanyak 1.024 orang," tutup Syahril.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00