TNI-Polri di Bener Meriah Bagi Masker di Tempat Wisata

KBRN,  Banda Aceh : Jajaran Polsek Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh bersama TNI mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid bagi masyarakat pengunjung objek wisata di daerah itu, Sabtu (15/05/2021).

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril kepada rri mengatakan, sosialisasi itu penting dilakukan, lantaran banyak wisatawan yang berasal dari luar Bener Meriah. Petugas katanya, meminta agar pengunjung untuk menjaga jarak. Petugas juga membagikan masker kepada pengunjung.

Kapolsek mengaku, volume wisatawan ke Bener Meriah khususnya di objek wisata yang ada di Pintu Rime Gayo mulai ramai dikunjungi. Namun katanya, dengan kapasitas lokasi objek wisata, masih tertampung dengan penerapan protokol kesehatan jaga jarak.

"Ya, kita dibantu Koramil 04/Blang Rakal," kata Kapolsek Ipda Dasril.

Kapolsek Dasril memprediksi, jumlah pengunjung ke objek wisata di Bener Meriah akan semakin bertambah pada Minggu besok. Karenanya, petugas terus bekerja ekstra untuk memantau mobilitas orang dalam upaya mencegah terjadinya penularan virus klaster wisata.

Dalam kesempatan wawancara bersama rri, Ipda Dasril tak luput menghimbau kepada pengunjung untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid secara baik dan benar. Kepada pemilik objek wisata juga diminta untuk mengingatkan pengunjung agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Sebelumnya, pemerintah Bener Meriah melalui surat yang diteken Bupati, mengizinkan objek wisata beroperasi di periode libur Idul Fitri tahun ini dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid.(Mohd. Sanusi/TKN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00