Di Singkil, Ratusan Guru Kontrak Baru Terima Gaji

Guru kontrak Singkil menunggu proses pencairan Gaji

KBRN, Singkil : H-2 jelang Idul Fitri 1442 H, wajah ratusan  Guru Kontrak dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di Kabupaten Aceh Singkil mulai tersenyum. Sebab, meski dengan angka tergolong relatif kecil mulai dari Rp. 400 - 500 ribu/bulan, Pemda Aceh Singkil, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merealisasikan Gaji/Upah Guru honorer di Aceh Singkil.

Bantuan Upah/Gaji tersebut disalurkan kepada guru honorer tingkat TK, SD dan SMP sederajat yang tersebar seluruh sekolah - sekolah  di Kabupaten Aceh Singkil. Dengan rincian,  Guru sebanyak 510, dan  Tenaga Kependidikan  (Tendik) 109 orang.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Disdikbud Kabupaten Aceh Singkil, melalui Kasubag Umum Kepegawaian. Herri Sahputra, Kepada RRI. Selasa (12/05/2021).

" Guru dan Tendik yang menerima gaji hari ini, mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP," Kata Herri Sahputra

Kemudian Herri menambahkan, dari 619 Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang tersebar di seluruh sekolah di Aceh Singkil.  Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Disdikbud, hingga saat ini baru merealisasikan Gaji/Upah Guru kontrak itu sebesar Rp. 800 Juta lebih terhitung untuk triwulan pertama (Januari - Maret). Sedangkan untuk priode selanjutnya, Kata Herri sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kepastian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00