Banda Aceh Raih Prestasi Membanggakan di Usia ke 816

KBRN, Banda Aceh: Kota Banda Aceh memasuki usia ke 816 tahun tepat tanggal 22 April 2021. Rangkaian peringatan yang biasanya berlangsung meriah, tahun ini hanya dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, kamis (22/4). Untuk menghindari penularan covid 19, undangan rapat terbatas dan wajib mematuhi menerapkan protokol kesehatan. Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST.  

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE., Ak. MM dalam sambutannya menyatakan, banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena berbagai pembatasan akibat pandemic covid. Namun Banda Aceh tetap mampu meraih berbagai prestasi di tengah kondisi sulit. Terhitung selama bulan Maret 2020 hingga Maret 2021, di tingkat nasional dan daerah tercatat masing-masing 9 prestasi. Diantaranya,  mempertahankan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) ke 12 kali secara berturut-turut.

Banda Aceh juga mendapat nilai tertinggi se Aceh, pencapaian program pencegahan korupsi terintegrasi dengan angka 77 persen dari Koordinasi dan Supervisi, Pencegahan Korupsi Terintegrasi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Berdasarkan survey dari Yayasan Rumah Harta Umat yang bekerjasama dengan ASA Solution, ditemukan penurunan angka ketergantungan  pedagang terhadap rentenir dari angka 80% menjadi 2 %. Penurunan ini terjadi setelah berjalannya pembinaan dan pemberdayaan ekonomi oleh PT Mahirah Muamalah kepada para pedagang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00