Isi Ramadhan, Sekolah di Singkil Laksanakan Program Dinul Islam

Para Siswa terlihat mencuci tangan

KBRN, Banda Aceh : Meski tidak sepenuhnya menerapkan kurikulum pembelajaran seperti biasa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil  mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengaktifkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam) selama Bulan Ramadhan 1442H/2021 M.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil, Khalilullah. S.Pd, ketika di konfirmasi RRI mengatakan, untuk proses pembelajaran selama Bulan Ramadhan tahun ini, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di intruksikam mengisi kegiatan keagamaan, sedangkan untuk tehnis pelaksanaannya, di serahkan menjadi kewenangan sekolahnya masing-masing.

" Iya, mulai hari ini sekolah - sekolah  telah melaksanakan program Pendidikan  Dinul Islam," kata Khalilullah melalui telpon selulernya, Senin (19/04/2021)

Khalilullah menjelaskan, program Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam) selama Bulan Ramadhan 1442H/2021 M itu, di rencanakan akan terlaksana 10 hingga 14 hari kedepan, dengan metode pembelajaran memperdalam nilai - nilai keagamaan untuk siswa, seperti kegiatan pesantren kilat dan kegiatan lainnya.

" Yang jelas kegiatan tidak masuk pelajaran sesuai dengan Kurikulum." Tambahnya

Hasil Pantauan, meski suasana hujan mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil pada hari pertama  pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ( Dinul Islam), terlihat Siswa sangat antusias dan semangat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00